Selamat Datang

pecinta BMW seIndonesia

Senin, 12 November 2012

Pembeli Motor BMW Didominasi dari Luar Jakarta

JAKARTA - Motor BMW masuk dalam kategori motor premium dengan harganya yang mencapai diatas Rp 100 juta-an.  Ternyata meskipun tergolong mahal, justru jumlah pembeli motor BMW didominasi oleh pembeli yang berasal dari luar Jakarta.

Presiden Direktur BMW Motorrad Indonesia Grattiano Deru, mengatakan, pembeli Enduro, salah satu tipe Motor BMW yang mencapai 90 persen dari penjualan Motor BMW, yang berharga Rp 200 juta hingga Rp 500 juta ini, sekitar 70 persennya berasal dari luar Jakarta. "Jakarta hanya 30 persen," katanya di JCC, Jakarta (04/11/2012). 

Ia mengatakan, potensi motor yang sering digunakan untuk touring beberapa pengendara berkeliling dunia ini memang lebih cocok digunakan bagi pengendara sepeda motor jarak jauh.
Hal ini yang membuat peminat motor BMW lebih banyak di luar Jakarta. Kalau pun di Jakarta lebih banyak untuk keperluan sifatnya touring."Kalau hanya di Senayan ogah mereka, lebih baik digunakan untuk di Gunung Bromo sekalian," katanya.

Beberapa daerah yang potensi untuk membeli Kalimantan, Sumatera, Bali dan Tegal. Di Tegal misalnya pengusaha beras kerap membeli motor ini dengan harga cash." Kalau orang daerah kayak Tegal itu belinya langsung tunai, beda sama di daerah lainnya seperti Jakarta yang suka nawar dahulu," katanya. 
Ia juga memperkirakan penjualan motor BMW pada  tahun ini mencapai 50 persen naik dibandingkan dengan tahun lalu, tahun lalu BMW mampu menjual BMW sebanyak 150 unit.

Tahun ini berharap bisa menembus 200 unit. Tahun depannya akan mencapai dua kali lipat dibandingkan dengan tahun ini. 

Untuk itu BMW Indonesia akan menambah After salesnya, setelah memiliki Dealer di Jakarta dan Bintaro, pada tahun  depan BMW akan mendirikan dealer di Jogja, Surabaya, Bali, Sumatera, dan Kalimantan. Dana untuk membuat satu diler itu seharga Rp 3 hingga 5 miliar. 

Ia yakin dengan kondisi jalan di Indonesia yang masih buruk, seperti ujan banjir dan longsor, penjualan motorsport seperti Enduro masih efisien.  Selain itu, motor ini juga memiliki keunggulan lain seperti pengereman yang sudah menggunakan ABS.

"Dengan keunggulan ini maka gak ngesot sana sini dan dijamin gak bakal selip karena pergerakan ban depan mengikuti pergerakan ban belakang," katanya.

Selain itu, ada setelan shock braker untuk sport dan setelan shock breaker untuk di jalan yang bermedan keras. "Kalau mau di jalan sport bisa pake setelen sendiri secara otomatis, ini motor yang pintar," katanya.
Motor yang memiliki segmen 40-an keatas dan berkomparasi  1:18-25 ini memiliki berbagai tipe yaitu  650-1200 dan 1800 CC. Ketiga tipe ini memiliki harga yang bervariasi dimulai dari Rp 200 juta hingga Rp 500 juta.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More